Skip to main content

Membuat Mass Email Broadcaster dengan PHP Script

Assalamualaikum Wr Wb .

Email BroadCaster adalah teknik untuk mengirim pesan secara masal ke segala jenis email, teknik ini di gunakan untuk banyak hal, seperti publikasi acara, undangan, pengumuman, bahkan spaming. contoh teknik broadcast adalah broadcast message milik BlackBerryMesangger. Banyak orang memanfaatkan fitur ini sebagai Mempromosikan Penjualan, Produk. dll.

PHP Script memiliki Fitur untuk mengirim email , Bagaimana caranya?. dalam Bahasa pemrograman PHP, terdapat code mail(to, subject, message) , yang akan kita bahas selanjutnya.
Contoh Email Broadcaster sudah saya buat adalah berikut ini : bill.meximas.com

Screenshot direktori  :


pada contoh sebelumnya, apabila kita klik kirim, halaman otomatis akan di muat ke halaman baru, yaitu ke bill.meximas.com/mail/openfile.php , file openfile.php adalah file yang akan membaca file bill.txt pada direktori /mail/upload/bill.txt. isi dari file bill.txt adalah kumpulan email yang akan kita tuju nanti. apabila ingin mengirim ke email yang lain, kita harus menggantinya pada file tersebut.

Berikut tata cara pembuatan Email BroadCaster dengan PHP Script :

1. Buat akun web hosting dahulu, kalo sudah punya langsung masuk ke file manager atau upload via FTP.
NB : di harapkan web hosting nya sama, agar tidak ada kesulitan yang berarti. pada tutorial kali ini saya menggunakan hosting ini .

2. Sebelum ke langkah upload, silahkan anda download terlebih dahulu file berikut EmailBroadCaster.zip, setelah itu extract file nya. atau copy paste dari link berikut :
- openfile.php
- mail.php
- index.php

3. apabila semua file telah siap, waktunya kita upload file tersebut ke server. pada tutorial ini saya akan menggunakan file manager 1 yang ada pada fitur idhostinger .




4. setelah membuka file manager, silahkan buka folder upload,  Ganti isi file bill.txt dengan list email yang hendak di broadcast.



5. Apabila berhasil, akses web anda, lalu klik kirim. seperti pada gambar berikut :


 6. apabila berhasil sesuai langkah2 di atas. hasil pengiriman broadcast email akan seperti berikut.




Mau pasang iklan di blog?. klik Disini
Sekian artikel saya, Semoga Bermanfaat.

Stay fools to Stay Hungry
NB : Artikel ini di peruntukkan untuk pendidikan semata. hal-hal negatif yang di lakukan oleh pengguna tutorial , bukan tanggung jawab penulis.

Popular posts from this blog

The Advantage of Using HTTP Default Authorization Scheme #DigitalSecurity

pixabay.com Hello Everyone, This day I would like to introduce you to the default header for authorization in HTTP. HTTP auth scheme is a guide or standardization scheme for the authorization header in the HTTP protocol. this standard is using key Authorization in the header and followed by a value that usually filled by key or token. for example : Authorization : <type> <key/token> this standard is the solution of the key header for authorization that really random was provided by developers to build an authorization header for their application, in my experience, developers used to "token" for their key in the header that usually followed by the hash value. the random key makes developers using more time for writing code for getting header key and validating the value which is you could use the library and focus on writing the logic of your application. Depend on Mozilla site , HTTP auth scheme divided by 4 types, such as : Basic  (see  RF

Laravel Tips : Membuat Model, Migration dan Controller dengan Sekali Jalan

  php artisan adalah generator laravel yang berfungsi untuk membuat file kodingan dengan mudah, seperti membuat controller, model, seeder, migration dan masih banyak lagi. artisan hanya bisa di lakukan di dalam lingkungan console, seperti cmd dan terminal. berikut akan saya tunjukan cara membuat controller, model, migration menggunakan php artisan. # membuat controller ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:controller BlogController # membuat model ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model Blog # membuat migration ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:migration blog # membuat seeder ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:seeder BlogSeeder # membuat migration, controller, dan model sekaligus ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model -crm Blog perintah di atas akan mengenerate controller dengan nama BlogController dengan keadaan Resource method tertulis, model

Typer shark Deluxe free full crack

Typer shark Deluxe : software yang akan membantu kita untuk belajar mengetik keyboard dengan cara 10jari, untuk agan2 yang baru belajar komputer pasti teknik pertama yang dilakukan adalah dengan 11jari (kanan 1 + kiri 1 = 11)hahahaha, softaware ini sangat menarik, karna kita belajar 10jari dengan bermain game.. n gamenya interaktif,,, pkoqnya yang tadinya mengetik 11jari, dalam waktu seminggu pasti bisa lancar 10jari... syaratnya harus tekunn...  kalo agan mau ngunduh silahkan : Download screenshot: