Skip to main content

Laravel Helper : Membuat Link Slug




bill.web.id, laravel helper adalah kumpulan function builtin yang di miliki oleh laravel untuk memudahkan para developer laravel untuk mencapai hasil atau tujuan tertentu tanpa membuat method atau functionnya sendiri. laravel helper ini berisi function yang sering di pakai atau sering di buat oleh para developer menurut laravel sendiri.

Baca Juga :

slug adalah url yang berbentuk kebab case, dimana url berformat seperti ini banyak sekali di gunakan di website2 berbasis blog, contoh medium, blogger, wordpress dll. slug adalah kalimat hasil dari pemformatan judul article atau judul halaman menjadi kebabcase ( ini-adalah-contoh-kebab-case ). 

contoh url slug adalah sebagai berikut https://technologue.id/techtology-ribut-netizen-indonesia-vs-malaysia-simbol-porno-di-bing/ . kalimat yang berada setelah domain adalah kalimat judul yang telah di format menjadi kebabcase dan di gunakan untuk url menjadi slug.

Baca Juga :

laravel menyediakan helper yang unique, yang bisa di manfaatkan oleh para developer untuk membuat url slug otomatis tanpa membuat method lagi di kode program kita. helper yang satu ini bernama str_slug() , str_slug akan langsung melakukan konversi dari kalimat yang di masukkan kedalah function ini menjadi kebabcase, contoh :

public function makeitslug()
{
$sebelumslug = "laravel helper : membuat link slug";
$setelahslug = str_slug($sebelumslug);
echo $setelahslug;
}


Baca Juga :


function di atas akan mencetak kalimat pada variable $sebelumslug menjadi seperti ini

laravel-helper-membuat-link-slug

voilaa, helper ini sering saya pakai dan menurut saya helper ini adalah helper yang sangat berguna bagi semua developer. contoh project yang sudah saya implementasikan menggunakan str_slug adalah https://tokoandalan.com  . jika kalian ingin mencari tau helper2 lain pada laravel framework, kalian bisa mengunjungi official documentasinya di laravel.com. ^_^

Popular posts from this blog

The Advantage of Using HTTP Default Authorization Scheme #DigitalSecurity

pixabay.com Hello Everyone, This day I would like to introduce you to the default header for authorization in HTTP. HTTP auth scheme is a guide or standardization scheme for the authorization header in the HTTP protocol. this standard is using key Authorization in the header and followed by a value that usually filled by key or token. for example : Authorization : <type> <key/token> this standard is the solution of the key header for authorization that really random was provided by developers to build an authorization header for their application, in my experience, developers used to "token" for their key in the header that usually followed by the hash value. the random key makes developers using more time for writing code for getting header key and validating the value which is you could use the library and focus on writing the logic of your application. Depend on Mozilla site , HTTP auth scheme divided by 4 types, such as : Basic  (see  RF

Laravel Tips : Membuat Model, Migration dan Controller dengan Sekali Jalan

  php artisan adalah generator laravel yang berfungsi untuk membuat file kodingan dengan mudah, seperti membuat controller, model, seeder, migration dan masih banyak lagi. artisan hanya bisa di lakukan di dalam lingkungan console, seperti cmd dan terminal. berikut akan saya tunjukan cara membuat controller, model, migration menggunakan php artisan. # membuat controller ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:controller BlogController # membuat model ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model Blog # membuat migration ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:migration blog # membuat seeder ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:seeder BlogSeeder # membuat migration, controller, dan model sekaligus ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model -crm Blog perintah di atas akan mengenerate controller dengan nama BlogController dengan keadaan Resource method tertulis, model

Typer shark Deluxe free full crack

Typer shark Deluxe : software yang akan membantu kita untuk belajar mengetik keyboard dengan cara 10jari, untuk agan2 yang baru belajar komputer pasti teknik pertama yang dilakukan adalah dengan 11jari (kanan 1 + kiri 1 = 11)hahahaha, softaware ini sangat menarik, karna kita belajar 10jari dengan bermain game.. n gamenya interaktif,,, pkoqnya yang tadinya mengetik 11jari, dalam waktu seminggu pasti bisa lancar 10jari... syaratnya harus tekunn...  kalo agan mau ngunduh silahkan : Download screenshot: