Skip to main content

Mengerti Brontok dan Cara Membersihkannya


relate search :  cara menghapus virus brontok, membersihkan virus brontok, mengembalikan data yang di hapus virus brontok.

Virus brontok adalah virus buatan orang indonesia, yang bertujuan untuk mendeklarasikan aspirasi rakyat, sebenernya aspirasi pribadi si pembuat hanya saja bersifat umum, sifat dari virus ini sebenernya sama saja dengan virus-virus yang lain, hanya saja virus ini tidak merusak apapun yang ada di perangkat kita. Sebenernya karna sifat-sifat tersebut,  brontok ini lebih cocok kalau di sebut worm. Virus ini akan memunculkan pesan-pesan sosial yang tujuannya mengkritik kesalahan yang ada di negeri ini, seperti berikut :
  1. -          Hentikan KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme)
  2. -          Hentikan Seks Bebas
  3. -          Dll

Baca Juga :


Tapi dari beberapa efek dari adanya brontok ini, yang paling menyebalkan adalah komputer atau laptop kita akan tiba-tiba shutdown atau restart sendiri, kalau kita tidak waspada atau saat kita dalam pengerjaan tugas dan tidak di simpan secara otomatis lalu shutdown, apa yang akan kita lakukan? Jelas kesal dan kaget , dari kejadian inilah perlunya kita untuk membasmi  worm ini, bagaimana membasminya? Berikut langkah-langkahnya.

NB : cara ini di telah di coba di OS windows 7

Langkah-langkah membersihkan worm brontok :
 1. Buka safe mode, caranya tekan f8 lalu akan ada beberapa daftar menu, pilih Safe Mode 

2. Tunggu beberapa saat maka akan muncul windows dengan tampilan yang tidak seperti biasanya, yup! Tampilan ini adalah salah satu yang membedakan safe mode dengan startup biasanya.

Baca Juga : 

3. Setelah anda masuk ke safe mode, tekan kombinasi tombol windows+R , lalu ketikkan msconfig, Lalu tekan enter atau klik tombol ok.


  4. Setelah itu akan mucul jendela baru seperti di bawah ini, uncheck pada nama startup item “tok-cirrhatus” dan “empty”, atau semua yang memiliki manufacturer “unknown”.




 5. Setelah itu buka jendela RUN lagi, tekan windows+R seperti langkah pertama lalu ketikan kata “regedit”.


 6. Setelah itu akan muncul jendela regedit, masuk kepada key reg “HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run” maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Hapus key yang memiliki nama seperti yang ada di startup tadi yaitu “tok-cirrhatus” key ini adalah key yang membuat daftar program di startup tadi, agar daftar tadi hilang, kita harus menghapus key ini terlebih dahulu.

NB: apabila tidak bisa menghapus atau terjadi error, maka abaikan saja.

7. 7. Setelah melakukan langkah di atas, maka and sudah setengah jalan untuk membersihkan worm ini dari perangkat komputer anda, setelah itu buka folder dengan directory : C:\Users\[namauser]\AppData\Local\ lalu lihat beberapa file berikut :

a.      File smss.exe
b.     File Bron.tok.A11.em.bin
c.      File Kosong.Bron.tok
d.      Folder Ok.SendMail-Bron-Tok
e.      Folder Loc.Mail.Bron.Tok
f.        Dan folder brontok lain yang di ikuti tanggal dan bulan.

Lihat beberapa screenshot di bawah untuk lebih jelasnya


Baca Juga :






    Setelah menemukan file dan folder di atas, lalu segera hapus permanent dengan cara tekan shift+delete. Setelah anda sukses melakukan sampai langkah ke 7 maka anda sudah sukses membersihkan dan mematikan langkah worm brontok yang ada di perangkat komputer anda.

     8. Langkah selanjutnya adalah mencari bibit-bibit dari  worm ini, beberapa kali saya melihat dan mencari di folder-folder, saya menemukan apps documents.exe  pada direktori Documents, belum di ketahui ini adalah salah satu file worm brontok atau tidak, tapi untuk keamanan silahkan hapus permanent. Apabila anda tidak menemukan file ini maka tidak perlu mencari lagi. Anda sudah sukes melakukan pembersihan dengan sempurna. Selamat!!! 


New!! Download artikel ini dalam bentuk Mini Modul BillWeb GRATIS!!
- Semoga Bermanfaat -


Popular posts from this blog

The Advantage of Using HTTP Default Authorization Scheme #DigitalSecurity

pixabay.com Hello Everyone, This day I would like to introduce you to the default header for authorization in HTTP. HTTP auth scheme is a guide or standardization scheme for the authorization header in the HTTP protocol. this standard is using key Authorization in the header and followed by a value that usually filled by key or token. for example : Authorization : <type> <key/token> this standard is the solution of the key header for authorization that really random was provided by developers to build an authorization header for their application, in my experience, developers used to "token" for their key in the header that usually followed by the hash value. the random key makes developers using more time for writing code for getting header key and validating the value which is you could use the library and focus on writing the logic of your application. Depend on Mozilla site , HTTP auth scheme divided by 4 types, such as : Basic  (see  RF

Typer shark Deluxe free full crack

Typer shark Deluxe : software yang akan membantu kita untuk belajar mengetik keyboard dengan cara 10jari, untuk agan2 yang baru belajar komputer pasti teknik pertama yang dilakukan adalah dengan 11jari (kanan 1 + kiri 1 = 11)hahahaha, softaware ini sangat menarik, karna kita belajar 10jari dengan bermain game.. n gamenya interaktif,,, pkoqnya yang tadinya mengetik 11jari, dalam waktu seminggu pasti bisa lancar 10jari... syaratnya harus tekunn...  kalo agan mau ngunduh silahkan : Download screenshot:

Laravel Tips : Membuat Model, Migration dan Controller dengan Sekali Jalan

  php artisan adalah generator laravel yang berfungsi untuk membuat file kodingan dengan mudah, seperti membuat controller, model, seeder, migration dan masih banyak lagi. artisan hanya bisa di lakukan di dalam lingkungan console, seperti cmd dan terminal. berikut akan saya tunjukan cara membuat controller, model, migration menggunakan php artisan. # membuat controller ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:controller BlogController # membuat model ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model Blog # membuat migration ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:migration blog # membuat seeder ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:seeder BlogSeeder # membuat migration, controller, dan model sekaligus ketikkan perintah di bawah ini php artisan make:model -crm Blog perintah di atas akan mengenerate controller dengan nama BlogController dengan keadaan Resource method tertulis, model